KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 085745868585
  • SMS - 085745868585
  • BBM - D8260054
  • Whatsapp - 085745868585
  • ismuhijab@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Memperkuat Iman Dengan Memakai Hijab

Memperkuat Iman Dengan Memakai Hijab

Diposting pada 21 August 2019 oleh masali

Hijab – Suadaraku sekalian, masih banyak di luar sana kalangan wanita yang tidak suka menggunakan pakaian yang menutup aurat, bahkan banyak yang enggan menggunakan hijab untuk menutupi aurotnya. Berbagai alasan muncul dari mulut mereka.

Selain itu, padahal allah SAW sudah menetapkan syariat yaitu ketentuan kalangan wanita harus berpakaian yang menutup aurot, termasuk juga hijab. Akan tetapi kenapa masih banyak saja kalangan wanita yang tidak menggunakan hijab untuk menutupi aurotnya?.

Dengan berbagai latar belakang maupun alasan apapun, kalangan wanita masih saja enggan menggunakan hijab untuk menutup aurot. Kebanyakan orang memiliki latar belakang alasan karena 2 faktor, yaitu faktor internal dan juga eksternal.

Faktor internal berasal dari diri kalangan wanita yang bersangkutan, akan tetapi bisa saja salah satunya disebabkan oleh tipisnya keimanan. Sehingga masih belum siap dan berfikir beribu-ribu kali untuk menggunakan hijab.

Faktor eksternal biasanya yang paling kuat pengaruhnya adalah seorang sahabat maupun teman pokoknya orang terdekat. Takut di ledeki oleh semua sahabatnya atau temannya. Faktor eksternal ini juga termasuk dalam kurangnya dukungan dari orang tua terhadap anaknya untuk menggunakan hijab.

Sudah sangat lengkap kegalauan para kalangan wanita muslimah yang masih binggung antara melaksanankan kewajiban menggunkaan hijab atau mengikuti naluri kata hati. Hal tersebut disebabkan oleh faktor internal dan juga eksternal yang sangat kurang mendukung, jadinya kalangan wanita tersebut lebih memilih enggan menggunakan hijab.

Hijab

Kebanyakan di luar sana banyak yang mengeluarkan kata-kata sumbang yang mengatakan berhijab dulu hatinya baru jilbab yang sebenarnya atau berjilbab memerlukan proses dan tidak bisa di paksa. Dengan mendengar petanyaan-pertanyaan tersebut, kita harus memberanikan diri kita untuk mengatakn bahwa berhijab bagi kalangan wanita itu wajib. Sama seperti halnya sholat jika kita meninggalkannya akan mendapatkan dosa.

Jika mendengarkan kata dosa maupun neraka, bagi kalangan wanita yang mempunyai keimaman yang kuat pasti akan berfikir untuk tidak menolak untuk menggunakan hijab untuk menutupi auratnya.  Hingga yang benar, sekaligus menanggapi pernyataan yang meragukan tadi, maka seiring waktu berjalan antara niat dan juga keimanan harus kuat.

Sekarang juga gunakanlah hijab. Tidak perlu beralasan nanti saja jika imannya kuat baru menggunakan hijab. Sekali lagi yang benar adalah memperkuat keimanan sambil menggunakan hijab. Karena alasan tersebut sering sekali tanpa ada batas waktu dengan jelas.

Selain itu, di sisi lain perintah berhijab ini sangat wajib dan kita juga tidak tahu lebih terdahulu mana antara menggunakan hijab untuk menutup aurat  atau keburu ajal menjemput kita.  Mau tidak mau berhijab merupakan simbol agama kita.

Kebanyakan kalangan wanita memakainya dengan sudah berniat untuk melaksanakan perintah agama. Meski saja salah jika menasosiasikan menilai hijab berdasarkan kelakuan yang dia miliki, karena buruk merupakan orangnya bukan lagi hijabnya.

Akan tetapi tidak bisa disalahkan juga jika seseoarng menaruh ekspekstasi alim dan juga suci kepada kalangan wanita-wanita berhijab. Hijab memang harus menjadi pengontrol segala sifat dan perilaku. Tidak hanya sekedar menjadi asesoris yang di kombinasikan ketika memilih pakaian.

Bagikan informasi tentang Memperkuat Iman Dengan Memakai Hijab kepada teman atau kerabat Anda.

Memperkuat Iman Dengan Memakai Hijab | Ismu Hijab

Belum ada komentar untuk Memperkuat Iman Dengan Memakai Hijab

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Cart
Kontak