KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 085745868585
  • SMS - 085745868585
  • BBM - D8260054
  • Whatsapp - 085745868585
  • ismuhijab@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Pengertian dan Jenis-Jenis Bahan Kerudung Pashmina

Pengertian dan Jenis-Jenis Bahan Kerudung Pashmina

Diposting pada 6 October 2017 oleh masali

Kerudung merupakan benda yang digunakan sebagai penutup aurot bagi para koum muslim, lebih tepatnya lagi bagi para perempuan, yang menutupi daerah kepala sampai dada, yaitu mulai dari ujung kepala sampai dada, adapun bagian yang di terlihat hanyalah bagian wajah saja.

Dengan zaman yang selalu berjalan ini Trend Fashion juga ikut terpengaruh dan selalu berubah setiap waktunya, dan salah satunya adalah kerudung. Pada saat ini kerudung sudah mulai bervariasi mulai dari model, jenis, pilihan warna, begitu pula dengan harganya. Kerudung pada saat ini sudah menjadi trending dan sangat di senangi oleh para wanita muslim yaitu adalah kerudung Pashmina yang mempunyai bentuk dengan persegi panjang dan banyak jenisnya.

Pengertian dan Jenis-Jenis Bahan Kerudung Pashmina

Pengertian dan Jenis-Jenis Bahan Kerudung Pashmina

Sebelumnya apakah kalian ada yang tau apa itu kerudung pashmina? Nah pada pembahasan kali ini akan membahas tentang kerudung pashmina. Kerudung pashmina merupakan bahan yang berasal dari bahan yang bernama kashmir. Yang mana bahan ini membuat kerudung pashmina menjadi mahal, terlebih lagi jika bahan kashmir tersebut merupakan bahan yang asli.

Kerudung pashmina sendiri memiliki ukuran yang panjang, sehingga kerudung ini bisa dijadikan sebagai hijab. Terlebih lagi kerudung pashmina juga sering digunakan oleh para model hijab. Nah setelah mengetahui pengertian dari kerudung Pashmina, kali ini saatnya bagi kalian untuk mengetahui jenis-jenis bahan kerudung pashmina yang sudah banyak di pasaran baik itu offline atau pun online. Berikut adalah jenis-jenis bahan dari kerudung Pashmina:

1. Pashmina Satin

Bahan Pashmina yang pertama adalah Pashmina yang terbuat dari bahan satin. Bahan yang satu ini membuat yang menggunakannya terlihat menjadi mewah, semua itu dikarenakan bahan satin ini mempunyai tampilan yang mewah, glamour, dan juga elegan. Itu semua dikarenakan bahan satin ini memeliki permukaan yang mengkilap dan berkilau.

Apabila kalian kesulitan menggunakan bahan ini kalian bias menggunakan Inner Ciput atau sering disebut dengan ninja, sehingga akan membuat kalian lebih mudah unutuk mengkreasikan kerudung Pashmina ini.

2. Pashmina Sutra

Kemudian yang selanjutnya adalah kerudung yang berbahan dari sutra. Kerudung dengan bahan sutra juga memiliki  beberapa jenis lainnya, namun bahan sutra yang bagus yaitu bahan sutra yang memiliki permukaan yang tipis, lembut, luwes, dan jatuhnya bagus. Sehingga terlihat cantik dan elegan pada saat digunakan. Diusahakan untuk tidak menggunakan bahan dari jenis sutra yang memiliki organdi yang kaku dan cenderung mengembang atau ber volume.

Untuk perawatannya yaitu pada saat mencucinya diusahakan dilakukan secara manual atau dengan menggunakan tangan, pada saat di cuci diusahakan untuk hati-hati jangan samapai serat kain menjadi rusak.

3. Pashmina Monochrome

kemudian bahan yang selanjutnya adalah pashmina monochrome. Pashmina Monochrome ini mulai trend sejak tahun 2015, dan sampai sekarang masih saja tetap trend. Biasanya Pahsmina ini memiliki dua warna yaitu putih dan hitam, motif pada pashmina monochrome ini juga bervariasi mulai dari garis-garis, volcadot, dan masih banyak lagi motif yang unik lainnya.

Pashmina dengan jenis ini bisa dipakai kapan saja dan cocok untuk acara apa saja, mulai dari acara santai sampai acara formal. Diusahakan jika ingin terlihat elegan diusahakan untuk tidak menggunakan pakaian dengan motif atau corak yang tidak terlalu ramai atau warnanya senada dengan kerudung jenis monochrome ini.

4. Pashmina Katun

Biasanya jenis ini memiliki bentuk dengan persegi panjang. Dengan bahan ini Anda tidak perlu khawatir jika Anda berkeringat pada saat menggunakan Pashmina Katun ini, itu semua dikarenakan bahan katun ini dapat menyerap keringat yang cukup baik sehingga menjadikannya nyaman ketika digunakan.

Kelebihan dari bahan ini yaitu tidak mudah kusut, sehingga cocok dipakai untuk kegiatan sehai-hari. Namun kekurangan dari bahan yang satu ini yaitu tidak mudah untuk dikreasikan dikarenakan bahannya sedikit tebal.

5. Pashmina Sifon

Jenis yang satu ini sangat nyaman jika digunakan karena bahan yang satu ini memiliki karateristik yang ringan, lembut dan fleksibel. Pashmina Sifon ini cocok digunakan diberbagai acara, diusahakan pada saat menggunakan kerudung jenis ini di usahakan menggunakan Inner Ciput agar rambut bisa tertutup dan tidak terlihat karena jenis yang satu ini memiliki tampilan yang transparan sehingga jika tidak menggunakan ninja atau inner ciput rambut akan terlihat.

6. Pashmina Instan

Kemudian adalah kerudung dengan jenis Pashmina Instan. Jenis yang satu ini memiliki desain yang sudah di desain untuk siap pakai, sehingga model yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang tidak ingin ribet atau tidak memiliki waktu untuk berdandan. Namun jenis yang satu ini tidak bisa di kreasikan ke berbagai model hijab.

Jenis yang satu ini sangat cocok untuk dikenakan ke acara apapun mulai dari santai dan formal. Untuk perawatan jenis ini, pada saat di cuci diusahakan dilakukan dengan cara manual atau dengan menggunakan tangan agar kerudung jenis Instan ini bisa lebih tahan lama.

Nah semoga dari pengertian dan juga jenis-jenis kerudung Pashmina tadi bisa menambah pengetahuan kalian terutama bagi kalian para wanita muslimah. Kerudung jenis Pashmina ini sangat cocok bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan trend soal style muslimah yang keren dan trending.

Bagikan informasi tentang Pengertian dan Jenis-Jenis Bahan Kerudung Pashmina kepada teman atau kerabat Anda.

Pengertian dan Jenis-Jenis Bahan Kerudung Pashmina | Ismu Hijab

Belum ada komentar untuk Pengertian dan Jenis-Jenis Bahan Kerudung Pashmina

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Cart
Kontak